Senin, 30 September 2013

Sistem keamanan dalam lingkungan rumah



Sistem keamanan di lingkungan rumah

                Sekarang ini, banyak sekali tindakan kriminal yang terjadi di sekitar kita. Oleh Karena itu system keamanan sangatlah dibutuhkan untuk menjaga dan menghindari dari tindakan kriminal. Polisi merupakan sistem keamanan yang dibentuk pemerintah untuk mengatur dan menjaga ketertiban warga.
                 Namun, untuk lebih menjaga dan mengatur ketertiban warga masyarakat. Polis, atau pemerintah membagi sistem keamanan secara lebih mendalam agar terlaksana lebih baik. Dalam menjaga keamanan lingkungan rumah merupakan tanggung jawab yang dimiliki oleh setiap warga di suatu lingkungan rumah. Oleh karena itu, di bentuklah sistem keamanan di lingkungan rumah seperti, siskamling.
Siskamling merupakan, sistem yang di bentuk oleh polmas upaya untuk menjaga keamanan setiap warga dari tindak kriminal dan juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman
Biasanya sistem siskamling ini dilakukan, oleh setiap wrga masyarakat di lingkungan tersebut. Sistem siskamling ini juga memliki beberapa tujuan.
                Berikut, merupakan tujuan dari diadakannya sistem siskamling;
·         Menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban, dan dapat menimbulkan rasa aman bagi setiap warga.
·         Terwujudnya kesadaran warga masyarakatnya terhadap lingkungannya dalam setiap penanggulangan terhadap setiap kemungkinan suatu masalah muncul

                Dengan adanya sistem siskamling ini, diharapkan semua warga akan merasa tenang, aman dan tentram. Sistem siskamling ini juga memiliki banyak manfaat.
Berikut, merupakan beberapa manfaat dari sistem siskamling ;

1.       Keaman lingkungan terjaga dengan baik.
2.       Dapat mempererat hubungan silatruhami antar sesama warga
3.       Memperbaiki, komunikasi antar warga
4.       Dapat meningkatkan rasa tanggung jawab wraga sebagai warga masyarakat sekitar.

Kesimpulan :
               
                Pada intinya, rasa tanggung jawab dari setiap warga masyarakatlah yang sangat penting dalam menjaga dan mengatur keamana dari tindak kriminal. Peran pemerintah pun sangat di butuhkan juga dalam menjaga dan menertibkan keamanan warga masyarakat dari tindakan kriminal.
Diharapkan sistem keamanan seperti siskamling dapat terus berkembang dengan baik, agar keamanan dan ketertiban warga masyarakat dapat terus terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar