Minggu, 10 November 2013

Wajibnya menjaga kesehatan!


 “ WAJIBNYA MENJAGA KESEHATAN! “

        Hai teman-teman, kali ini aku bakal bahas tentang mengapa kita wajib menjaga kesehatan? Mungkin sekarang kalian tidak asing lagi bila melihat lingkungan yang tidak terawat. Seperti gambar di bawah ini, :

        Lihatlah, gambar di atas bagaimana kita melihatnya tidak jijik? Bayangkan saja, sekarang ini banyak orang-orang yang tidak bisa menjaga lingkungan menjadi lingkungan bersih dan sehat. Hampir, di semua tempat yang sering kita lihat banyak sampah berceceran dimana mana baik di tanah, di sungai pun penuh dengan tumpukan sampah. Sehingga, jika kita hendak menggunakan air dari sungai tersebut, kita sendiri yang akan merasa rugi karena kita menggunakan air yang kotor bekas tumpukan sampah.
        Tumpukan-tumpukan sampah yang menggunung juga dapat merusak tanah. Semua itu, jika kita biarkan begitu saja, akan membawa dampak yang sangat buruk bagi kesehatan kita. Jika, air yang kita gunakan kotor, kita bisa terkena diare, gatal-gatal, dan bahkan bisa terkena penyakit-penyakit yang serius.
        Teman-teman, sekarang ini banyak sekali jajanan yang sering kita beli adalah jenis makanan yang berbahaya. Banyak sekali jajanan yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya seperti, borax, formalin, perwarna tekstil, dan bahan berbahaya lainnya.



 
       



        Seperti gambar berikut, banyak sekali anak-anak yang jajan sembarangan tanpa memikirkan kesehatan mereka. Padahal, jajanan itu dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit yang cukup serius.
        Jika, kita ingin hidup sehat kita juga harus hidup sehat dengan cara :
-      Memakan makanan yang bernutrisi
-      Melakukan olahraga
-      Menjaga pikiran agar tenang
-      dll
Menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh kita sebagai manusia. Karena, kesehatan merupakan factor yang penting bagi kelangsungan hidup manusia. Menjaga kesehatan meruapakan hal yang tidak merepotkan.
Menjaga kesehatan sebenarnya, dapat kita lakukan mulai dari hal yang kecil, seperti hal-hal berikut :
-      Membuang sampah pada tempatnya
-      Memakan makanan yang sehat
-      Melakukan olahraga
-      Menjaga kebersihan lingkungan
-      Menanam tanaman
-      Dll

Lihat teman-teman betapa tidak nyamannya jika kita hidup di lingkungan yang sehat dan bersih. 


        Semoga, pos dari saya ini dapat membantu kalian dan dapat merubah olah pikir kalian. Mohon maaf ya, kalaw posnya kurang bagus. Maklum masih newbie :D ~
AYOK HIDUP SEHAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar